oleh

Sat Sabhara Polres Pekalongan Laksanakan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari kebangkitan Nasional

Polres Pekalongan – Sat Sabhara Polres Pekalongan laksanakan pengamanan rangkaian kegiatan peringatan Hari kebangkitan Nasional. Senin (21/5/18)

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar. S.T, S.Kom menjelaskan salah satu tugas pokok Sat Sabhara yaitu melakukan pengamanan acara penting ataupun obyek vital yang tak lain merupakan salah satu tugas dari Polisi tugas umum (Polgasum). Dalam arti seorang anggota Sat Sabhara harus bisa segala hal dasar dari teknik-teknik Kepolisian.

“Selain pengamanan rutin di obyek vital, untuk hari ini ada dua kegiatan di 2 tempat berbeda yang perlu dilakukan pengamanan, yaitu Alun-alun Kajen kabupaten Pekalongan sebagai tempat upacara bendera peringatan hari kebangkitan Nasional ke 110 dan taman makam Pahlawan Bhakti Wiratama tempat kegiatan tabur bunga. Saya telah memploting 1 regu unit dalmas bersenjata ditiap masing-masing lokasi kegiatan” jelas AKP Prisandi Tiar.

“dapat kita lihat dalam upacara hari kebangkitan di alun-alun Kabupaten Pekalongan selain sebagai pasukan upacara, Sat Sabhara menerjunkan Unit dalmas untuk melakukan pengamanan jalannya upacara yang dihadiri Forkompimda.saya berharap dengan adanya pengamanan terbuka dari kepolisian oknum yang akan melakukan tindak pidana berpikir dua kali. Disini banyak kendaraan para peserta upacara yang tentunya mengundang kerawanan terjadinya curanmor”. tambah Kasat sabhara.

“pengamanan dua kegiatan penting hari ini alhamdulillah berlangsung dengan aman dan kondusif. Lancarnya rangkaian upacara bendera peringatan hari kebangkitan nasional dan tabur bunga di taman makam Pahlawan Bhakti Wiratama menunjukan personil melaksanakan tugasnya sesuai SOP, dan saya harap kedepannya demikian, sehingga pelajaran saat di pendidikan Kepolisian ataupun arahan-arahan dari saya dan Kanit Dalmas benar-benar di implementasikan oleh personil” pungkasnya.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed