oleh

Sat Sabhara Polres Pekalongan Berlatih Public Speaking

Polres Pekalongan – Public Speaking merupakan kemampuan seseorang untuk dapat berbicara di depan publik, kelompok maupun perseorangan yang perlu menggunakan strategi dan teknik berbicara yang tepat. Hal ini mencakup  berdiskusi, berdebat, pidato, memimpin rapat, moderator, MC dan presenter serta.

Siang ini Sat Sabhara Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan public speaking yang berlangsung di aula Mapolres Pekalongan, Senin (29/1).

Kegiatan public speaking ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

AKP Prisandi Tiar menjelaskan kepada anggota Sabhara bagaimana sebuah teknik  public speaking atau teknik berbicara yang mendasar dan cukup sederhana untuk dipelajari, namun mampu membuat pesan yang kita sampaikan MASUK, MENGENA dan MELEKAT dalam benak para pendengarnya.

“Public speaking bukanlah kemampuan yang bisa kita pelajari tanpa adanya latihan yang cukup. Untuk bisa mengembangkan kemampuan public speaking kita dengan baik, diperlukan ‘jam  terbang’ yang tinggi dalam berbicara di depan umum,” ucap Kasat Sabhara.

Anggota Sat Sabhara juga dilatih untuk bisa dan mampu tampil berbicara di depan khalayak umum (publik). “Jangan lupa Gesture (bahasa tubuh), penelitian dan juga latihan adalah kunci utama untuk menjadi public speaking yang baik dan handal,” tambah AKP Prisandi Tiar. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed