oleh

Sat Sabhara Latih Siswa Latja Gerak Dasar Dan Formasi Dalmas

Polres Pekalongan – Cuaca terang minggu (18/2/18) dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga pagi. Sudah menjadi agenda rutin personil Polres Pekalongan melakukan pengamanan Car Free Day (CFD) di kawasan Alun-alun Kajen, salah satu fungsi yang terlibat pengamanan adalah Sat Sabhara Polres Pekalongan. Minggu ini ada yang lain, karena selain masing-masing fungsi yang terlibat pengamanan rutin, terdapat juga siswa latja SPN Polda jateng turut serta dalam pengamanan.

Kehadiran siswa latja di wilayah untuk mengimplementasikan pelajaran yang diperoleh selama hampir 7 bulan pendidikan. Setelah kegiatan pengamanan rutin dilakukan, dilanjutkan dengan latihan dalmas dasar bagi siswa latja.

Sesaat sebelum latihan dimulai Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Zaamah S.H berkesempatan memberikan arahan kepada siswa latja.

“para siswa saya berharap dalam latihan gerakan dalmas serius, jangan anggap ini sebagai rutinitas atau formalitas, hal itulah  yang menyebabkan kinerja rekan-rekan nantinya sebagai anggota Polri di kewilayahan menjadi tak maksimal dan cenderung acuh tak acuh pada kesatuan” pesan Kabag Sumda.

“ingat pesan dari bapak Presiden Joko Widodo “Polri bukan sekedar Profesi, tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi” yang artinya rekan-rekan semua nantinya jalani dengan tulus ikhlas kewajiban sebagai anggota Polri dengan penuh rasa tanggung jawab, karena negara sudah memberikan kewenangan khusus pada rekan-rekan daripada masyarakat pada umumnya, jangan sampai menyalahgunakan kewenangan” tambah Kompol Siti Zaamah, S.H.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar. S.Kom, S.T menjelaskan kegiatan latihan dasar kepada siswa latja ini bertujuan untuk mengenalkan gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan siswa latja nantinya setelah dilantik menjadi Anggota Polri Aktif.

“kenapa latihan dalmas lebih ditekankan dalam kegiatan siswa latja, karena setelah menjadi Anggota Polri aktif, rekan-rekan semua fungsi awal dalam tugas kepolisian nantinya di Sabhara , saya harap rekan-rakan harus siap ditambah lagi setelah pelantikan menjadi anggota Polri langsung dihadapkan pada agenda nasional yaitu pengamanan Pemilukada 2018 serentak di wilayah Republik Indonesia” tutup Kasat Sabhara.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed