oleh

Sat Sabhara Gelar Patroli Di Objek Wisata Petungkriono

Polres Pekalongan – Kepala Satuan Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T, S.Kom bersama  Kapolsek Petungkriyono AKP Suhadi dan 18 anggota Sabhara Polres Pekalongan dan anggota Polsek Petungkriyono melaksanakan patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan,  sabtu 14/7/2018.

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli, seluruh personil melaksanakan kegiatan apel guna untuk mendengarkan arahan dari Kasat Sabhara.

Dalam arahannya Kasat Sabhara meminta dalam pelaksanaan patroli untuk mengutamakan keselamatan diri, dan sebelum berangkat patroli untuk kelengkapan kendaraan dan kelengkapan diri di persiapkan. Yang tidak kalah pentingnya lagi nanti setelah sampai di lokasi yang kita tuju seluruh personil untuk bisa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, ucap AKP Prisandi.

Kasat Sabhara sengaja memilih lokasi Petungkriono dikarenakan dilokasi tersebut ada beberapa Objek wisata yang cukup terkenal, apalagi di akhir pekan seperti ini banyak masyarakat yang berkunjung kesana.

“Wilayah Petungkriono adalah wilayah perbukitan namun dari bukit itulah menjadi obyek wisata alam yang enak dipandang. Dibalik itu tidak menutup kemungkinan adanya potensi gangguan kalau tidak diantisipasi akan menjadi kerawanan tersendiri, kata AKP Prisandi.

Lebih lanjut Kasat Sabhara mengatakan bahwa kawasan Petungkriono tergabung dalam dataran tinggi yang masin terjaga keasriannya. Dan untuk menuju daerah ini sangatlah mengasyikkan, kita akan menyusuri jalan yang berliku dan banyak sekali tikungan tajam namun mata kita akan dimanjakan oleh hamparan sawah nan hijau, tebing yang tinggi dan perbukitan yang berundak-undak seperti gelombang yang menjulang menembus awan, maka tidak heran jika kawasan Petungkriono ini dinamakan Negeri diatas awan”, Ungkap Prisandi. (Haikal/Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed