oleh

Sat Reskrim Polres Pekalongan Melalui Unit Identifikasi Berikan Pelayanan Sidik Jari

Polres Pekalongan – Untuk selalu memberikan pelayanan Kepolisian untuk warga masyarakat dan sebagai masyarakat yang ingin melengkapi persyaratan pembuatan SKCK, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pekalongan Bripda Setyo memberikan pelayanan sidik jari.

Sidik jari manusia digunakan untuk keperluan identifikasi karena tidak ada dua manusia yang memiliki sidik jari persis sama serta dapat digunakan untuk data kriminalitas masing2 manusia itu sendiri untuk dipergunakan dalam melengkapi persyaratan untuk mencari SKCK.

Untuk persyaratannya sangat gampang. Pemohon harus datang sendiri, tidak boleh diwakilkan, karena akan direkam sidik jarinya. Selain itu, pemohon akan diminta mengisi formulir yang sudah disediakan.

Kartu rekam sidik jari berlaku seumur hidup dan diseluruh dunia, jadi seumur hidup cuma perlu membuat satu kali.

Jika hilang, datang saja untuk minta kartu baru. Syarat sama hanya tidak perlu lagi diambil cap sepuluh jari soalnya sudah ada datanya.

Dalam hal ini, Kasat Reskrim AKP Poniman, S.H menyampaikan dengan pelayanan sidik jari kita bisa mengambil data awal dan dokumentasikan dari warga masyarakat, supaya identifikasi sidik jari bisa direkam dengan alat dan dpat digunakan sebaik-baiknya serta tidak digunakan untuk kejahatan/kriminal lainnya. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed