oleh

SAT RESKRIM POLRES PEKALONGAN JAYA

SAT RESKRIM – POLRES PEKALONGAN, Apel fungsi pagi ini tidak kalah semangat dan pantang menyerah untuk tugas-tugas yang akan dikerjakan, Rabu (06/09)

Keharmonisan itu memang sangat sulit untuk diwujudkan ,yang terkadang hanya disebabkan oleh sebuah perbedaan, padahal sebuah perbedaan bisa dijadikan sebagai sumber persatuan dengan kekompakan,namun juga bukanlah hal yang mudah dalam membina kekompakan ini.

Perlu nya Persamaan visi misi sangatlah diperlukan, karena adanya visi dan misi yang jelas, sehingga antar anggota dengan sendirinya akan dipersatukan oleh visi dan misi itu sendiri, Jika dalam individu anggota sudah memilki visi misi yang sama, maka akan sangat mudah untuk dipersatukannya.

Setelah perlu nya persamaan visi misi juga harus tumbuh rasa fair dan saling percaya, Keterbukaan dan saling mempercayai sesama anggota sangatlah mungkin untuk membentuk kekompakan anggota, karena seringkali keretakan anggota terjadi hanya karena misunderstanding, tidak ada kejelasan yang pasti dalam menerima sebuah informasi atau dalam menyelesaikan seuah konflik yang akhirnya selalu menimbulkan kecurigaan sesama anggota.

Segalanya memang perlu dibiasakan untuk membentuk kekompakan dalam bekerja, jangan pernah melihat kadar berat ringannya pekerjaan tersebut jika memang harus dikerjakan bersama, meskipun pekerjaan tersebut bisa dilaksanakan sendiri.

Kemudian Komunikasi sesama anggota juga sangat dibutuhkan, jiwa kebersamaan akan tumbuh dalam individu anggota jika komunikasi terus berjalan, maka dapat mempererat persatuan dan kekompakan.

Saling mendukungan dengan Ikatan hati, kekompakan anggota akan efektif jika sesama mereka memiliki ikatan hati yang kuat, satu sama lain saling menghormati, menasihati dan berjuang bersama demi kemajuan Sat Reskrim Polres Pekalongan.

Namun apa yang akan terjadi jika sesama anggota saling menghina dan menjatuhkan, jangankan kekompakan, persatuanpun rasanya akan sulit untuk digalang bersama. Ikatan hati yang kuat sesama anggota akan sangat mudah mencapai kemajuan. BRAVO ! @agnisa / Editor : HUMAS POLRES PEKALONGAN

Komentar

News Feed