oleh

Sat Reskrim Polres Pekalongan Ikuti Kegiatan Supervisi Quicwins

Polres Pekalongan – Jajaran Ekswil Pekalongan Polda Jateng menerima kunjungan dari ASOPS MABES POLRI yang melaksanakan Superfisi terkait kegiatan Quicwins,  Kamis (07/09) tadi pagi

Supervisi aplikasi Promoter program Quicwins kali ini adalah membahas tentang Pemberantasan Premanisme dan aksi kriminalitas di wilayah hukum masing-masing polres sesuai Perkap No.7 th 2009 yang di ikuti oleh Jajaran Exwil Polres Pekalongan.

Mengingatnya era globalisasi di zaman yang serba canggih yaitu media informasi mengakibatkan masyarakat yang semakin kritis dengan rasa ingin tahu yang serba instan, maka Polri banyak menciptakan inovasi terobosan kreatif dalam hal realise aplikasi dengan berbagai program, antara lain Quicwin.

Dalam hal ini, keterkaitan Fungsi Reskrim dalam Aplikasi Promoter program Quicwin adalah dapat memberikan data kriminalitas yang aktual dan selalu update atau terbaru, mempermudah proses penyidikan bagi para penyidik, Sistem Pengendalian Oprasional Terpadu secara integritas melalui Laporan Polisi Online sehingga Pelapor yang mempunyai perkara dapat juga ikut memonitoring.

Kegiatan monitoring dan pelaporan program Quicwins dilakukan setiap 3bulan Sekali. Selain itu juga sering dilakukan perbaikan bahkan pembaruan aplikasi. Saat ini, Polri mempunyai kurang lebih 144 Aplikasi yang tersedia meskipun belum digunakan secara maksimal.

Akan tetapi sehebat apapun aplikasi Promoter dengan berbagai program, selain keuntungan juga terdapat kelemahan, sehingga perlu dilakukan pengawasan berjenjang, kerjasama yang baik agar dapat terealisasi sehingga dapat mengentry data yang baik, benar dan aktual. (Aqnisa) Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed