oleh

Sat Res Narkoba Polres Pekalongan Bekuk Pengedar dan Penjual Pil Jenis Dextro

Sat Res Narkoba mengamankan seorang pemuda yang menjadi pengedar dan penjual Obat Pil jenis Dextro, Selasa (11/01/2017).

Adapun tersangka yang berhasil diamankan berinisial INH, 18 tahun lebih 6 bulan, seorang nelayan warga desa Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kasat Narkoba AKP Joni Minarko, S.H mengatakan penangkapan tersangka bermula dari informasi yang masuk kepetugas bahwa di Kelurahan Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ada seseorang laki-laki yang mengedarkan obat-obatan dan meresahkan masyarakat sekitar. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan beberapa saat setelah melakukan penyelidikan petugas menemukan beberapa orang yang sedang nongkrong didepan teras. Petugas pun melakukan penyamaran dengan berpura – pura membeli dan ternyata benar, tersangka sendirilah yang memberikan Obat tersebut kepada pembeli. Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dibawalah pelaku ke Sat Res Narkoba Polres Pekalongan guna penyidikan.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang- bukti berupa 9 (sembilan) palet obat dengan logo LL masing – masing berisi 4 butir (36 butir), 11 ( sebelas) paket obat dextro masing- masing berisi 9 butir (99 butir), uang tunai Rp. 80.000,- dan 1 buah kantong plastik kresek warna hitam. Selanjutnya tersangka dan barangbukti dibawa ke Mapolres Pekalongan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal Primer 197 subsider 196 UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yang ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara atau denda paling banyak 1,5 Milyar rupiah”

“Tersangka sebelumnya sudah pernah tertangkap dan diproses secara hukum pada tahun 2016 pada kasus yang sama, dan Kami selaku anggota Sat Narkoba tidak akan segan – segan untuk memproses kembali. Semoga ini bisa menjadi efek jera agar pelaku tidak menjual dan berhubungan kembali dengan barang haram ini,” ucap AKP Joni Minarko, S.H. (ike)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed