oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Tegur Pengendara Yang Membawa Muatan Melebihi Kapasitas

Polres Pekalongan – Saat jajaran Sat Latas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan Razia kendaraan di Jalan Mayjen S Parman Wiradesa, Senin (11/12/2017) pagi tadi. Pihaknya telah melakukan peneguran terhadap para pengendara yang membawa muatan melebihi kapasitas.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan semata-mata untuk menciptakan ketertiban berlalulintas di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Kami dari pihak Kepolisian tidak akan bosan-bosannya untuk menghimbau kepada Masyarakat khususnya pengendara yang menyangkut atau membawa Muatan yang overlod, hal ini selain membahayakan pengendara itu sendiri juga bisa membahayakan pengendara lain  ,” ungkap AKP Bobby.

Apabila teguran yang  telah dilakukan kepada pengendara tersebut tidak di indahkan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada pengendara yang masih nekat membawa Muatan melebihi kapasitas.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh anggota jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan untuk selalu memberikan teguran bahkan kalau perlu di tindak tegas sesuai perundang undangan, apabila menjumpai h pengendara yang membawa Muatan melebihi kapasitas,” tegas Kasat Lantas Polres Pekalongan.

Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu menaati rambu-rambu lalulintas dan bisa melengkapi surat kendaraan. Ia berharap pengendara juga bisa mengutamakan keselamatan serta keamanan berlalu lintas, tambah Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed