oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Di Radio KFM Kajen

Polres Pekalongan – Dikmas Lantas merupakan salah satu dari peran Unit Dikyasa Satuan lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas. Selain itu tugas dari unit ini adalah, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar, masyarakat, sekolah mengemudi, serta kelompok-kelompok masyarakat yang tergabung dalam suatu organisasi tentang lalu lintas serta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kerjasama lintas sektoral tentang permasalahan lalu lintas maupun inovasi di bidang lalu lintas.

Berkaitan dengan peran dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan, Kanit Dikyasa Aiptu I Gede Sudiasa , Aiptu Subur Purnomo dan Bripda Roro pada Rabu (13/12/2017) pagi tadi , kembali memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu-lintas kepada seluruh masyarakat dan pendengar setia Radio KFM Kajen.

Sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas yang dilaksanakan langsung oleh personil Unit Dikyasa Polres Pekalongan, diisi dengan dialog interaktif dengan warga masyarakat yang berkaitan dengan pentingnya menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan harapan nantinya seluruh warga masyarakat bisa selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan, selalu menggunakan alat keselamatan berkendara serta melengkapi surat-surat dalam berkendara.

Ditemui ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K. mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan personilnya melalui Unit Dikyasa semacam ini akan tetap dilaksanakan secara rutin dan berkala agar para pengendara tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya setiap harinya, dan sebagian besar disebabkan karena faktor kelailaian pengendara, diantaranya tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tidak memperhatikan unsur keselamatan dalam berkendara. Ucap AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed