oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Kelompok Masyarakat Sadar Keselamatan

Polres Pekalongan – lalu lintas masih menjadi momok bagi para pengguna jalan. Secara nasional, kecelakaan bahkan disebut sebagai faktor tertinggi penyebab kematian di Indonesia. Guna menertibkan kondisi lalu lintas, Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakan sosialisasi Kelompok Masyarakat Sadar Keselamatan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Bojong, Rabu (25/09/2019).

Kelompok ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dan berkendara dengan tertib dan aman di jalan raya. Demikian disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Iptu Quratul Aini.

Dijelaskan Iptu Aini, dimana Kelompok Masyarakat Sadar Keselamatan ini melibatkan pelajar, guru, masyarakat dan pihak pengambil kebijakan, di daerah termasuk aparat  Kepolisan.

Kelompok ini diharapkan menjadi kelompok kecil di masyarakat sehingga menjadi embrio dan menyebar kepada pelajar lainnya. Selain itu, KMSK diharapkan menjadi pioneer yang akan melaksanakan kegiatan seperti sosialisasi ke masyarakat luas ataupun sekolah sehingga fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat berkurang.

Aini menjelaskan jika nantinya, kelompok ini akan bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun sekolah-sekolah agar mematuhi semua peraturan rambu-rambu lalu lintas.

Editor : Humas Polres Peklaongan

Komentar

News Feed