Beranda SATFUNG Sat Lantas Sat Lantas Polres Pekalongan Siapkan Tim Pengurai Kemacetan Selama Libur Panjang

Sat Lantas Polres Pekalongan Siapkan Tim Pengurai Kemacetan Selama Libur Panjang

40
BERBAGI

Polres Pekalongan – Sat Lantas Polres Pekalongan telah menyiapkan Tim pengurai kemacetan guna untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di jalur pantura wilayah Kabupaten Pekalongan sepanjang jalur pantura dari perbatasan rembun sampai dengan perbatasan Pencongan selama libur panjang perayaan Natal dan tahun baru 2018.

“Pengaturan atau rekayasa lalu lintas di dijalur pantura wilayah Kabupaten Pekalongan dari perbatasan Rembun sampai Pencongan akan diberlakukan, saat di jalur tersebut terjadi kemacetan maupun penumpukan arus” kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K, Kamis (28/12/2017) pagi tadi.

Ia menjelaskan, tindakan kontijensi satu dilakukan dengan menurunkan Tim urai, guna membantu memperlancar arus lalu lintas. Sedangkan untuk Tindakan kontijensi dua diterapkan dengan memberlakukan contra flow dan buka tutup jalur pantura saat antrean kendaraan hanya bisa bergerak dengan kecepatan nol sampai lima kilometer per jam.
Sementara tindakan kontijensi tiga meliputi pengalihan arus kendaraan dari jalur pantura ke jalur dalam ketika macet total, kendaraan tidak bisa bergerak karena terlalu padat.

Jajarannya akan mewaspadai peningkatan volume kendaraan di ruas-ruas jalan nasional, dalam kota, jalan menuju lokasi wisata dan pusat perbelanjaan. Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas dan angkutan jalan pada tempat rekreasi dan peribadatan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan, katanya.

Kasat Lantas menyatakan jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan sudah berjaga mengawasi dan mengantisipasi kepadatan kendaraan di beberapa lokasi rawan kemacetan yang sudah dimulai pada hari Sabtu (23/12/2017) minggu kemarin, tambah AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI