oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas Pada Anak Usia Dini

Polres Pekalongan – Tata tertib berlaluli lintas tidak hanya dipahami oleh orang dewasa, melainkan juga dipahami dan diajarkan kepada anak anak sejak kecil. Disinilah peran orang tua dan juga para guru serta dibantu oleh Kepolisian dari Sat Lantas untuk mengenalkan tata tertib baik tertib di rumah, lingkungan sekolah maupun tertib dalam berlalu lintas.

Oleh karena itu, Sat Lantas Polres Pekalongan melalui Kanit Dikyasa Aiptu I Gede Sudiaya saat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di TK Pertiwi Kecamatan Karanganyar Rabu (23/8/2017), menghimbau kepada para orang tua, guru sekolah untuk bersama-sama menjadi contoh bagi anak anak dalam tertib berlalu lintas dijalan raya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Polda Jateng AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K  melalui Kanit Dikyasa Aiptu I Gede Sudiaya  menyampaikan bahwa pentingnya melaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak semacam ini di kandung  maksud untuk memperkenalkan kepada mereka tentang rambu rambu lalu lintas, cara penggunaan helm yg baik dan benar serta mengajak anak anak TK utk lebih dekat lagi dengan Polisi.

Kasat Lantas Polres Pekalongan melalui Kanit Dikyasa Aiptu I Gede Sudiaya mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh orang tua dan guru, untuk bersama-sama menjadi contoh sekaligus bisa mengenalkan tentang tertib berlalu lintas kepada mereka sejak dini, guna nantinya bisa menjadi  pelopor keselamatan berlalu lintas, Katanya. 

 “Dalam kegiatan sosialisasi ini anak-anak kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga biar mereka cepat memahaminya. Kita juga jelaskan tentang manfaat penggunaan helm. Ini Kita tanamkan sejak dini”, Kata Kanit Dikyasa. (Yuli-Er$hi) Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed