oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Operasi Pendisiplinan Penggunaan Masker

Polres Pekalongan – Sat Lantas Polres Pekalongan gelar operasi pendisiplinan penggunaan masker terhadap masyarakat pengguna jalan. Operasi tersebut dilaksanakan di jalan raya Wonopringgo – Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M bahwa kegiatan tersebut laksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan Masyarakat dalam Pencegahan Penularan Virus Corona (COVID-19), khususnya di Kabupaten Pekalongan. Dengan sasaran Operasi Pendisiplinan adalah Pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Saya perintahkan anggota, semua pengendara roda dua mau pun roda empat, semua pengendara yang tidak menggunakan Masker di hentikan dan diperiksa kelengkapan surat-suratnya,” Kata AKP Pipit .

Dalam operasi pendisiplinan tersebut ada beberapa pengendara sepeda motor yang ditilang. Awalnya Pengendara Sepeda Motor diberhentikan karena tidak memakai masker, namun setelah dilakukan Pemeriksaan, pengendara tersebut tidak bisa menujukkan surat-surat kendaraannya.

Menurutnya, operasi pendisiplinan ini rencananya akan terus dilakukan dalam rangka untuk mendisiplinkan warga pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tetap memakai masker saat berkendara.

“Kegiatan ini kita akan laksanakan sampai batas yang belum ditentukan, jadi warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus memakai Masker,” ujar AKP Pipit. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed