oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Lomba Vidio Tertib Lalu Lintas Dengan Tema Safety For Humanity

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan akan adakan kontes video tertib lalu lintas dalam rangka menekan angka kecelakaan di Kabupaten Pekalongan. Kompetisi bertema Safety For Humanity tersebut akan berlangsung pada 10 Maret 2018.

Diterangkan oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman,S.I.K, kegiatan tersebut dibuka untuk dua kategori yakni pelajar dan umum.

”Melalui kegiatan kontes video tertib berlalulintas diharapkan hubungan Kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Pekalongan dengan masyarakat semakin dekat, serta memacu semangat seseorang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Kasatlantas, Rabu (21/2/2018).

AKP Bobby menjelaskan, untuk jadwal pendaftaran dan pengumpulan hasil karya dimulai pada 10 Maret hingga 24 Maret 2018. Selanjutnya calon pemenang yang lolos 10 besar akan diumumkan 30 Maret 2018. Sedangkan pengumuman pemenang dilakukan pada 9 April 2018.

”Di sini kami tidak membatasi kreativitas maupun inovasi peserta. Karya video yang dikirimkan tentang tertib lalu lintas berdurasi tiga menit dan tidak diperbolehkan mengandung pornografi maupun isu SARA,” imbuhnya.

Dalam penilaian Traffic Video Contest tersebut partisipasi masyarakat juga akan dilibatkan sebagai jurinya. Nantinya karya para peserta akan diviralkan melalui media sosial pada 31 Maret hingga 7 April mendatang.

”Silakan para peserta dari berbagai daerah bisa ikut berpartisipasi. Untuk penyerahan data diri dan hasil karya bisa diserahkan ke kantor Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan pada saat jam kerja. Mudah-mudahan dengan adanya kontes video tertib berlalu lintas bisa menekan jumlah kecelakaan, ” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed