oleh

Sat Lantas Polres Pekalongan Berikan Tips, Saat Kita Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan

Polres Pekalongan – Pernahkah kita membayangkan akan menjadi korban kecelakaan lalu lintas?, namun kita semua berharap jangan sampai kejadian seperti itu menimpa pada diri kita maupun keluarga kita sendiri.

Lalu bagaimana kalau terjadi kecelakaan lalu lintas menimpa kita dan keluarga, pada akhirnya kita harus berurusan dengan kepolisian ?, oleh karenanya apabila kita mengalami kejadian tersebut hendaknya tidak ragu atau takut melaporkan peristiwa kecelakaannya itu kepada pihak kepolisian. Hal itu agar penanganannya tidak merugikan salah satu pihak, terutama berkaitan dengan kepastian biaya pengobatan bagi para korban kecelakaan.

Jadi selama bukan kecelakaan tunggal, korban-korban kecelakaan lalu lintas berhak mendapat santunan dari Jasa Raharja. Adapun Syarat utamanya adalah ada LP (laporan polisi) tentang peristiwa kecelakaan tersebut. “Tanpa ada LP, klaim tidak dapat di cairkan. Sebab itu, jika mengalami tabarkan lalu lintas, jangan ragu lapor ke polisi.

Masih banyak keengganan warga melapor kepolisi dengan alasan penyelesaian kecelakaan itu akan dilakukan korban dan penabraknya secara kekeluargaan,

Tapi Yang jelas, jika melapor ke polisi, biaya pengobatan dan perawatan bagi korban kecelakaan itu, sudah jelas ada yang menangani, yakni PT Jasa Raharja (Persero). Sehingga, korban atau keluarganya tidak terlalu panik saat berhubungan dengan rumah sakit, karena dana pengobatan korban ada. Paling tidak, beban keluarganya lebih ringan, karena plafon dana yang disedikan Jasa Raharja maskimal sampai Rp. 20 juta.

“Jika biaya pengobatan atau perawatan korban lebih dari Rp 20 juta, kelebihannya ditangung korban atau keluarga korban sendiri,” tambah AKP Bobby. (yuli-ershi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed