oleh

Sat Lantas Periksa Awak Bus Kabupaten Pekalongan

-Sat Lantas-12 views

Polres Pekalongan – Kamis (13/2/18) Melaksanakan penyuluhan dan pembinaan bersama Awak bus kab pekalongan tentang berkendara yang baik dan benar. Dalam kegiatan ini dilaksanakan karena bertujuan menambah ilmu tentang cara berkendara yang baik dan benar. Mengajarkan untuk menjadi pelopor keselamatan. Memberi himbauan kepada awak Bus kabupaten Pekalongan agar tetap berhati-hati. Dalam tujuan ini untuk mengutamakan keselamatan penumpang bus

Melaksanakan penyuluhan dan pembinaan awak bus kab Pekalongan. Melaksanakan himbaun kepada penumpang agar tetap berhati hati terhadap lingkungan sekitar setelah itu Kanit Dikyasa dan anggota Melaksanakan Cek Kondisi :

A. Sopir
Memastikan para sopir dlm kondisi fisik sehat, tdk dlm        pengaruh minuman dan Narkoba dan sudah cukup istirahat.

B.Fisik Kendaraan
Armada bus dalam kondisi laik jalan ( tekanan ban, rem dan swiper normal).

C. Admintrasi
Meliputi Surat-surat kelengkapan ( SIM,STNK, KIR) yaitu memeriksa masa berlaku masing-masing surat kendaraan dari hasil pengecekan surat kendaraan ataupun SIM lengkap dan masih berlaku.

Selain itu juga harus disertakan melaksanakan himbauan kepada penumpang agar selalu mengingatkan pengemudi jika membahayakan dan tidak lupa berdo’a dalam berkendara. Mengajak seluruh lapisan Awak maupun penumpang jadilah pelopor keselamatan.(roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed