oleh

Sat Binmas Selalu Sosialisasikan Pemilu Damai 2019 Di Wilayah Pekalongan

-Sat Binmas-43 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan, Jawa Tengah mengkampanyekan dan menyosialisasikan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk tahun 2019. Tujuan sosialisasi itu sendiri yakni agar tercipta wilayah Kabupaten Pekalongan yang aman, kondusif, tentram dan tidak terprovokasi oleh kelompok yang dapat mengganggu kedaulatan NKRI.

Acara tersebut dibuka oleh Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Kalung Mutiana S.Sos yang bertempat di Gedung Aula IAIN Pekalongan, bersama Rektor dan Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN.

Kalunk mengatakan, pemilihan Presiden kali ini ada dua calon yang tentunya menciptakan dualisme di masyarakat. Situasi-situasi ini, kata dia, harus bisa diatasi agar dualisme tidak memicu konflik.

“Polri dan Tokoh agama sebagai mesin pendingin (cooling system), menyampaikan kepada masyarakat dalam setiap pertemuan, agar situasi tetap sejuk,” kata Kalung.

Kalunk kemudian mengingatkan tantangan derasnya arus informasi melalui media sosial, sehingga memerlukan kedewasaan diri untuk menyaring informasi yang benar-benar teruji kebenarannya.

“Banyak kasus tentang berita-berita hoax yang berujung pidana. Perlu diingatkan agar saudara tetap hati-hati dalam menerima berita dan menyebarkannya”.(zamroni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed