oleh

Sat Binmas Selalu Cek Satpam yang Tak Tertib Administrasi

-Sat Binmas-37 views

Polres Pekalongan — Menjelang akhir tahun, Sat Binmas Polres Pekalongan lagi gencar-gencarnya menyidak Satpam yang tidak tertib dalam administrasi. Setelah data dikumpulkan, satu persatu perusahaan maupun instansi yang menggunakan jasa Satuan Keamanan didatangi untuk dicek kelengkapan administrasinya, yaitu kartu anggota beserta sertifikatnya.

“Jadi, kegiatan sidak ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Satpam yang belum mengikuti diklat kesatpaman minimal setingkat Gada. Bahwa tidak boleh seseorang memakai baju dan atribut satpam tanpa didasari dengan mengikuti pendidikan dan latihan Gada Pratama,” imbuh Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji.

Mengenai kriteria menjadi seorang satpam yang harus dipenuhi, Sat Binmas memberikan surat peringatan pertama kepada manajemen dan kepala Instansi sekaligus meminta agar mempekerjakan satpam profesional dan memiliki kualifikasi serta pernah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

“Apabila atensi ini tidak diindahkan pihak manajemen maka kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas. Kami juga meminta seluruh instansi agar mempekerjakan satpam bersertifikasi,” tegas Aiptu Supiaji. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed