oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Tempat Wisata

-Sat Binmas-35 views

Polres Pekalongan –  (30/10/2020) Melihat situasi pengunjung sepi hanya ada beberapa orang dikarenakan situasi pandemi COVID-19 di kolam renang Prima Graha Wisata Kecamatan Karanganyar, personel dari Sat Binmas berikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung di kolam renang agar tetap berhati – hati.

Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para penunjung agar berhati hati supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kasus anak tenggelam, serta meningkatkan kewaspadaan akan tindak kejahatan yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Sebelum menggunakan kolam renang umum, cek terlebih dahulu aturan dan standar kebersihannya. Pastikan kolam renang sudah didisinfeksi dengan klorin secara rutin. Selain itu, pastikan pula area di sekitarnya juga dibersihkan secara rutin. Klorin di kolam renang dapat membunuh COVID-19.

Untuk mencegah penularan, selalu terapkan protokol kesehatan di luar kolam renang. Langkah pencegahan ini meliputi menggunakan masker, cuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakn handsanitizer dan membawa tisu disinfektan untuk mengelap permukaan yang sering disentuh.

“Menggunakan masker merupakan langkah efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Kamu bisa gunakan masker ketika berada di luar kolam, seperti di toilet maupun ruang mandi,” ujar salah satu personil Sat Binmas. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed