oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan Giat Imbangan Atas Diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Beberapa Wilayah Jawa Tengah

-Sat Binmas-50 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar Bebekan Kedungwuni yang langsung dipimpin oleh KBO Binmas Ipda Bono, Jumat (29/01/2021).

Hal ini sebagai imbangan atas diberlakukannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di beberapa wilayah Jawa Tengah ini dimana sedang diperpanjang hingga 8 Februari 2021. Kebijakan itu diambil lantaran kasus COVID-19 belum juga mereda. Perpanjangan tersebut berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama pada periode 11-25 Januari 2021.

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M melalui KBO Binmas menyampaikan terkait dengan protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Jadi selain memperketat pendisiplinan prokes di Kab. Pekalongan, kita juga melakukan blusukan untuk imbauan terkait pemberlakuan PPKM di beberapa wilayah Jawa Tengah kepada pemilik pertokoan, warung makan yang ada di Kedungwuni agar selalu mematuhi prokes,” ujar KBO Binmas. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed