oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Gencar Berikan Binluh Kepada Masyarakat

-Sat Binmas-32 views

Polres Pekalongan – Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 serta perkembangan situasi terkini dengan isu-isu dan menghadapi kalender kamtibmas kedepan, Satuan Binmas Polres Pekalongan Bripka Muhtarom gencar melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada warga masyarakat, Selasa (31/03/2020.

Kali ini, Satuan Binmas Polres Pekalongan mendatangi salah satu warga yang sedang beraktifitas di pasar Wonopringgo sekaligus memberikan himbauan agar selalu bersinergi dengan pihak Polri dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan menitipkan pesan agar dapat membantu pihak Polri untuk menghimbau warga masyarakat agar dapat menjaga Situasi kamtibmas yang aman kondusif dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax. “Jika terdapat permasalahan agar diselesaikan dengan baik bila perlu dilaporkan ke pihak yang berwenang agar tidak merugikan masyarakat pada umumnya,” ucap anggota.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S. Sos., M.M mengatakan bahwa di dalam kegiatan ini personil Satuan Binmas memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas seperti pemahaman tentang bahaya dari paham dan kelompok radikalisme anti Pancasila serta perkembangan situasi terkini dengan isu-isu dan menghadapi kalender kamtibmas kedepan. “Kita mengajak masyarakat maupun para pegawai ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak mudah terjebak dan terprovokasi oleh berita berita bohong (hoax) yang bernuansa ujaran kebencian dan SARA yang dapat mengikis toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” tutur Kasat Binmas kepada TribrataNews

Dalam hal ini juga, kasat Binmas menuturkan bahwa kegiatan ini gencar dilaksanakan guna menjaga stabilitas situasi kamtibmas agar selalu kondusif,serta perkembangan situasi terkini dengan isu-isu dan menghadapi kalender kamtibmas kedepan, perayaan Natal dan tahun baru. Beliau juga menyampaikan bahwa Sat Binmas selalu memberikan pemahaman tentang kamtibmas melalui pembinaan-pembinaan dan penyuluhan baik tentang bahaya dari faham dan kelompok radikal, bahaya Narkoba dan lain sebagainya dengan harapan masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat selalu tergugah untuk ikut menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masing-masing lingkungannya. (jae)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed