oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Gelar Apel Dan Ketrampilan Satpam 2020

-Sat Binmas-45 views

Polres Pekalongan – Kehadiran Satuan Pengaman (Satpam) di lingkungan kerja seperti di beberapa perkantoran, perusahaan dan perbankan sangatlah berarti. Mereka merupakan mitra sejati Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban. Oleh karenanya, ketrampilan dan profesionalisme Satpam harus senantiasa ditingkatkan.

Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Satpam yang unggul dan maju serta menciptakan kondusifitas di lingkungan kerja, Satuan Binmas Polres Pekalongan menggelar Apel Satpam 2020 di Halaman kantor Sat Binmas, Minggu (19/01/2020).

Kasat Binmas Polres Pekalongan Akp Kalung Muktian selaku pimpinan Apel menyampaikan beberapa pesan penting dalam amanatnya. Menurutnya Satpam harus selalu meningkatkan profesionalismenya melalui Prosedur Baku pelaksanaan tugas dilapangan. Digital security juga merupakan hal yang tak kalah penting guna mendukung pelayanan yang prima di era modern sekarang ini.

AKP Kalung juga menekankan kembali pentingnya Etika Profesi Satpam, Janji Satpam dan Prinsip Dasar Penuntun Tugas Satpam. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satpam atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.”, tutur AKP Kalung mengakhiri amanat apel.

Pasca apel, Sat Binmas Polres Pekalongan langsung menggelar latihan ketrampilan bersama bagi para Satpam. Latihan itu meliputi drill materi sikap dasar PBB dan periksa kerapihan, pengetahuan dasar Tur Lalin, pengetahuan dasar beladiri Polri dan tata cara membawa tahanan serta pemeriksaan kelengkapan perorangan.

“Kami senang dan menyambut baik  kegiatan ini. Selain menyambung silaturrahim antar anggota Satpam, juga menambah wawasan dan ketrampilan profesi kami” ungkap, Andi salah satu peserta Apel Satpam. (Zainal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed