oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Binluh Dampak Radikalisme dan Terorisme

-Sat Binmas-48 views

Polres Pekalongan – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan agar terhindar dari paham radikal, Sat Binmas Polres Pekalongan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada santri pondok pesantren Walindo Siti Zaenab, di desa Boyoteluk, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin  (5/11/2018).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kanit Bintibmas Polres Pekalongan Aiptu Sujarwo dan anggotanya, dengan mengangkat tema tentang bahaya radikalisme dan terorisme bagi ancaman NKRI.

Aiptu Sujarwo mengatakan, radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan cenderung dilakukan dengan teror.

“Saya berharap agar para santri yang merupakan generasi muda penerus bangsa, dapat membentengi diri dari paham radikal dan melaporkan kepada para Ustadz atau Kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya oknum atau kelompok tertentu yang mengajarkan tentang paham radikalisme,” kata Aiptu Sujarwo.

Aiptu Sujarwo menambahkan, menekankan agar para santri tidak terpengaruh dan terlibat kepada ajakan-ajakan yang berbau terorisme baik di lingkup pesantren maupun di luar pesantren. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed