oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Binluh Kepada Pelajar SMK Muhammadiyah Karanganyar Dalam Kegiatan Pesantren Ramadhan

-Sat Binmas-105 views

Polres Pekalongan – Guna mencegah masuknya paham radikal di wilayah kabupaten Pekalongan, Satbinmas Polres Pekalongan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Radikalisme dan Terorisme kepada Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Karanganyar melalui kegiatan pesantren Ramadhan di Mushola SMK Muhammadiyah Karangnyar, Kamis (7/6/18)

Dalam kegiatan pembinaan yang diikuti oleh para guru dan siswa siswi SMK Muhammadiyah Karanganyar ini , diberikan materi oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Aiptu Supiaji S.H tentang bahaya paham radikalisme, beliau menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada permasalahan radikalisme dan terorisme. Paham radikalisme adalah paham yang mencita-citakan suatu perubahan sosial ataupun politik menggunakan cara yang keras atau ekstrem. Radikalisme sendiri sudah tidak asing bagi kita. Karena di sekitar kita sendiri sudah banyak yang menerima dengan sangat baik dan sangat cepat.

Selain itu dalam kegiatan tersebut diharapkan para siswa-siswi dapat meningkatkan kepedulian dan kasih sayang serta toleransi antar umat beragama.

“Yang perlu diajarkan ke para pelajar saat ini adalah tentang kepedulian dan kasih sayang. Kita memang ditakdirkan berbeda-beda, tapi bukan berarti dengan berbeda itu lalu semua jadi musuh kita,” terang Aiptu Supiaji, SH

Aiptu Supiaji S.H menyadari merebaknya paham radikalisme nantinya bisa berujung pada tindakan terorisme, dimana kalangan yang paling rawan untuk ditanami paham tersebut adalah anak-anak usia sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kajen mengharap siswa-siswi dapat membentengi diri dan tidak terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang menyimpang. “Saya berharap kegiatan ini dapat mencegah masuknya paham radikal dilingkungan sekolah, seperti kita ketahui bahwa usia pelajar merupakan usia yang sedang mencari jati diri sehingga dapat dengan mudah di pengaruhi ” ucap Kepala Sekolah.(M. Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed