oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan ajak pemuda Deklarasi Pilkada Kab. Pekalongan 2020 Aman, Damai dan Sejuk

-Sat Binmas-49 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk mendeklarasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pekalongan Damai.

“Kali ini kami bersama Pera pemuda mendeklarasikan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020 Damai,” jelas Kasat Binmas Akp Kalung, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya tahun ini, Kabupaten Pekalongan ini akan menggelar pesta demokrasi rakyat tertinggi, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. Oleh karena itu papar mantan Kapolsek Kedungwuni ini, pihaknya mengajak masyarakat di wilayah hukumnya ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Pekalongan ini.

“Sebab biasanya menjelang pelaksanaan Pilkada, suhu politik juga ikut meningkat, bahkan ada perbuatan oknum tidak bertanggungjawab yang bisa memecah belah persatuan,” tandasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, artinya jika mendapati info – info yang sifatnya provokasi jangan langsung direspon, agar tidak memecah belah pihak. Akan tetapi bisa mengecek kebenarannya sehingga diketahui informasi tersebut hoax atau benar, lalu juga bisa melapor kepad aparat berwenang untuk ditindaklanjuti.

“Masyarakat jangan mudah terpancing, sebab berbeda pilihan merupakan hal biasa, sehingga nanti bisa menyikapinya dengan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib, agar kondisi tetap kondusif,” tegas AKP Kalung. (zaenal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed