oleh

Sat Binmas Pasang Banner Ops Bina Waspada Candi 2020

-Sat Binmas-22 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan pemasangan banner guna Operasi Bina Waspada Candi 2020 Polres Pekalongan di beberapa titik salah satunya di depan kantor Kecamatan Kedungwuni Kab. Pekalongan. Opersasi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang hari natal 2020 dan tahun baru 2021 serta Pilkada Serentak 2020 dalam pencegahnya berkembangnya faham radikal, wilayah hukum Polres Pekalongan.

Dalam kegiatan ini dapat merangkul dan mendorong tokoh agama dan masyarakat untuk mencegah para pemuda untuk tidak masuk kelompok paham radikal dan intoleransi. Selalu mengoptimalkan kegiatan sambang/door to door system Bahbinkamtibmas dini terhadap tokoh agama, remaja masjid, santri pondok pesantren dan yayasan-yayasan agama.

“Saling menjaga toleransi kepada sesama agar terciptanya hubungan yang harmonis dilingkungan tempat tinggal kita dan tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan maupun pengaruh kelompok yang terpapar paham radikal anti Pancasila dan diharapkan kepada seluruh masyarakat atau pemuda pemudi untuk mencintai NKRI guna mendukung pembangunan nasional,” ujar Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M, Rabu (28/10/2020).

Kasat Binmas juga mengimbau kepada seluruh pemuda pemudi, untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang melibatkan massa atau aksi-aksi kelompok yang beda paham idiologi selain Pancasila dan lebih fokus pada proses belajar guna meraih cita-cita karena para siswa pelajar merupakan aset Daerah maupun Negara untuk memperjuangkan pembangunan di daerah kita masing-masing.

“Selain memberikan imbauan tentang kelompok-kelompok yang beda paham idiologi, kami juga menghimbau kepada para masyarakat untuk senantiasi meningkatkan kedisiplinan dalam berlatih sesuai dengan minat atau bakat yang telah terbentuk agar dalam berkompetisi dapat meraih hasil yang maksimal,” tambahnya. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed