oleh

Sat Binmas Himbau Warga di Pasar Induk Kajen

-Sat Binmas-44 views

Polres Pekalongan – Dalam situasi seperti saat ini, semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 yang sudah menjangkit di Indonesia, Rabu (10/06/2020 ).

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus corona tersebut, Aiptu Sujarwo memberikan himbauan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada pedagang maupun pengunjung pasar induk Kajen.

Dalam himbauannya, warga masyarakat diberitahu tentang virus corona, gejala atau tanda-tanda terifeksinya dan juga cara pencegahannya.

Warga dihimbau agar tidak panik tetapi tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jalas atau hoaks.

Selalu menjaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas dengan menggunakan sabun antiseptik atau hand sanitizer. Hindari dulu jabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan terapkan physical distancing (jaga jarak). Gunakan masker setiap keluar rumah dan disarankan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan COVID-19, karena semua itu demi kebaikan kita bersama,” ungkapnya. (jae)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed