oleh

Sat Binmas Gelar Apel Penyematan PIN Bhabinkamtibmas

-Sat Binmas-62 views

KajenPolres Pekalongan – Hari ini, telah dilaksanakan kegiatan apel penyematan PIN dan Ban lengan serta penyerahan barang inventaris kepada anggota Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (19/11/2018).

Apel dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H yang dihadiri pejabat utama Polres serta Staff Polres dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sebagai peserta apel.

Pin yang disematkan adalah Pin Binmas dan Ban lengan berwarna kuning bertuliskan Bhabinkamtibmas. Anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ia bertugas. Dengan adanya lengan ban yang menempel di lengan tangannya maka masyarakat tahu bahwa ada anggota Bhabinkamtibmas sedang bertugas di wilayahnya.

Selain itu, ada sejumlah alat-alat elektronik sebagai alat bantu anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan. Dua jenis peralatan yaitu Megaphone dan Gigaphone. Masing-masing diberikan kepada Polsek jajaran untuk barang inventaris.

Penyerahan sejumlah barang inventaris oleh Wakapolres ditandai dengan pemasangan microfon gigaphone oleh perwakilan Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya Kompol Mashudi menyampaikan bahwa sejumlah barang inventaris diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas guna mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“khusus para Bhabinkamtibmas agar merawat peralatan ini termasuk juga kepada anggota Polsek agar menjaga megaphone agar tetap awet fungsi, manfaatkan seoptimal mungkin peralatan gigaphone ini untuk binluh ketika berada di ruang yang lapang,” kata Wakapolres. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed