oleh

Sat Binmas Cek Anggota Satpam Jajaran Polres Pekalongan

-Sat Binmas-214 views

Polres Pekalongan – Untuk menertibkan anggota satpam serta pendataan jumlah anggota satpam yang ada di wilayah kabupaten Pekalongan, Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sambang dan pengecekan terhadap anggota satpam, Kamis (12/10/2017).

Dipimpin langsung oleh Kaur Binops Sat Binmas IPTU Akrom S.Sos.I beserta anggota melaksanakan kegiatan sambang dan pengecekan Anggota Satpam jajaran Polres Pekalongan, dalam kesempatan ini personil Sat Binmas melaksanakan pengecekan anggota satpam di PT. Textile Sarung Al-Hijaz, personil Sat Binmas langsung bertemu dengan pimpinan perusahaan tersebut, IPTU Akrom menuturkan bahwa pelaksanaan tugasnya sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, Satpam berperan sebagai unsur pembantu pimpinan organisasi, perusahaan dan/atau instansi/ lembaga pemerintah, pengguna Satpam di bidang pembinaan keamanan dan ketertiban lingkungan/tempat kerjanya juga unsur pembantu Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan (security mindedness dan security awareness) di lingkungan/tempat kerjanya, Imbuhnya.

Selain memberikan pengarahan dan pembinaan Satbinmas juga memberikan informasi kepada anggota Satpam bahwa Polres Pekalongan akan melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Gada Pratama Satpam pola 232 JP. Sat Binmas juga memberikan pemahaman tentang tugas pokok satpam sesuai dengan Perkapolri No 24 Tahun 2007, BAB III, Pasal 6, Ayat 1 adalah Tugas Pokok Satpam adalah Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya, tutur IPTU Akrom kepada pimpinan perusahaan.

Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani S.H dalam hal ini menjelaskan bahwa kegunaan atau Fungsi Satpam adalah “Melindungi dan mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya. Jadi sebagai anggota satpam harus disiplin dan mematuhi peraturan yang ada, tuturnya.(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed