oleh

Sat Binmas Berikan Penyuluhan Radikalisme dan Terorisme kepada Warga

-Sat Binmas-34 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Sat Binmas Polres Pekalongan memberikan penyuluhan tentang faham dan bahaya radikalisme kepada warga Kelurahan Karangsari, Jumat (02/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, 50 warga hadir mulai dari orang tua hingga remaja. Sementara itu sebagai petugas penyuluh adalah anggota Sat Binmas Polres Pekalongan, Aiptu Sujarwo dan Brigadir Muhtarom.

Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si berharap kegiatan penyuluhan ini bisa memberikan efek positif bagi warga. Dia ingin tidak ada warga yang terpengaruh radikalisme dan terorisme.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dari paham-paham radikal di Kabupaten Pekalongan. Kegiatan semacam ini tugas dari Satuan Binmas yang dilakukan oleh anggota Binmas maupun Bhabinkamtibmas dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan pembinaan kepada masyarakat di sekolah-sekolah baik SMP, SMA, Ponpes dan termasuk kelompok masyarakat yang lain,” kata AKBP Wawan Kurniawan.

AKBP Wawan Kurniawan menjelaskan Sat Binmas mempunyai peran aktif dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat. Penyuluhan itu digelar dalam rangka Ops Bina Waspada Candi 2018.

Sementara itu, salah satu warga, Casmad (53) mengatakan kegiatan kali ini sangat bermanfaat. Dia berharap agar generasi penerus bangsa mengerti dampak dan akibat dari paham radikal.

“Dengan adanya penyukuhan ini saya sangat setuju dan senang sekali dan mudah-mudahan ini bermanfaat sekali, dan kami berharap anak-anak generasi kita bisa menjadi generasi yang bermanfaat karena generasi muda adalah tulang punggung negara,” imbuh Casmad. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed