oleh

Sat Binmas Berikan Pemahaman Tugas Kepolisian Terhadap Anak-Anak TK

Polres Pekalongan – Sebagai upaya pendekatan polisi kepada anak-anak TK, personil Sat Binmas kunjungi sekolah TK PGRI kecamatan Kajen. (Jumat, 15/09/2017)

AKP Guntur Tri Harjani S.H mengatakan pendekatan polisi kepada anak-anak TK ini merupakan salah satu upaya kemitraan untuk membangun karakternya lebih mudah dibanding dengan orang dewasa, diharapkan para guru/pendidik bisa menjadi contoh kepada anak didiknya, karena setiap tingkah laku perbuatan akan dilihat oleh muridnya, tutur Kasat Binmas.

Dalam kegiatan ini personil Sat Binmas memberikan pemahaman akan tugas mulia seorang polisi yang mempunyai jiwa ksatria, jujur, disiplin dan humanis. “sikap ini dapat di contoh juga menjadi karakter pada saat mereka kelak sudah menjadi dewasa juga tidak takut dengan polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” harap AKP Guntur.

Kegiatan ini diharapkan bisa menambahkan kecintaan anak-anak pada polisi serta anak-anak bisa mengenali lebih jauh tentang profesi polisi, baik itu tugas maupun tanggung jawab sebagai polisi dalam kesehariannya secara tidak langsung akan menumbuhkan cita-cita mereka di kemudian hari, imbuhnya.
(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed