oleh

Sat Binmas Berikan Pelatihan Rapling Terhadap Pelajar SMP

Polres Pekalongan – Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Pekalongan berikan pelatihan rapling terhadap pelajar MTS Negeri Kedungwuni Kabupaten Pekalongan di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu (28/01/18).

Dalam kegiatan ini Kanit Binkamsa Sat Binmas Aiptu Supiaji, S.H memberikan pengenalan beberapa teknik rapling serta cara memasang tali jiwa, Latihan yang diberikan bukan sekedar sebagai permainan, tapi juga untuk melatih kemampuan dan keberanian para pelajar, terang Aiptu Supiaji.

Disela- sela kegiatan Aiptu Supiaji juga memberikan penekanan terhadap pelajar, agar para pelajar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, beliau juga menjelaskan bahwa Rapling itu melatih keberanian, melatih kehati-hatian, melatih kedisiplinan, melatih kerjasama dan menyiapkan pelajar dalam menerima semua tantangan. Jelasnya.

“Bagi pemula kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan guna peningkatan keahlian dan keberanian, walau ada sedikit ketakutan, akan tetapi dengan panduan dari personil Sat Binmas, paar pelajar MTS menjadi berani, bahkan ada yang mencoba untuk mengulanginya” ucap Aiptu Supiaji.(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed