oleh

Sat Binmas Beraksi di SMP Islam Walisongo Kedungwuni

POLRES PEKALONGAN – Sat Binmas Polres Pekalongan memberikan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan mencegah kenakalan remaja di ruang aula SMP Islam Walisongo Kedungwuni, Senin (09/10).

Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji, S.H beserta anggota kini beraksi di SMP Islam Walisongo kecamatan Kedungwuni, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar kelas IX, X dan XI yang berjumlah 400 orang. Beliau memberikan pembinaan dan penyuluhan melalui NAC Sistem Polres Pekalongan. Aiptu Supiaji juga menjelaskan penyampaian materi dengan media audio visual sehingga peserta dapat melihat gambaran dampak penyimpangan perilaku. NAC System Polres Pekalongan merupakan kegiatan perubahan mind set dan culture set. Karena Begitu pentingnya pendidikan karakter khususnya untuk anak / pelajar membuat Satbinmas Polres Pekalongan melalui NAC POLRI ikut terpanggil untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa Indonesia, tutur Aiptu Supiaji.

Kegiatan NAC POLRI yang diberikan oleh personil Sat Binmas juga sudah disosialisasikan dibeberapa sekolah di wilayah kabupaten Pekalongan yang kuantitas dan kualitasnya akan selalu ditingkatkan demi kemajuan bangsa. Aiptu supiaji juga memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas dan akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Kasat binmas AKP Guntur Tri Harjani, S.H menuturkan tujuan kegiatan yang diberikan oleh personil Sat Binmas antara lain dapat menghindari ketegangan dan beban berkomunikasi serta mengembangkan suasana yang harmonis dalam lingkungan aktifitas, keluarga dan rumah tangga, meningkatkan rasa percaya diri dan melepaskan diri dari kebiasaan buruk, trauma, proses keputus asaan, perasaan yang meletup-letup, maupun “penyakit hati” dan mengembangkan tujuan/cita-cita. Serta meningkatkan kemampuan ibadah dengan baik dan sekaligus memberi nilai tambah pada lingkungan dan bisa menghargai orang lain dalam kehidupan sebagai makhluk sosial, tutur AKP Guntur Tri Harjani, S.H. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed