oleh

Sat Binmas Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu Di Tengah Pandemi Corona

-Sat Binmas-45 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/4/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Kalung mengatakan, aksi sosial ini dilakukan guna membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

“Sembako ini kami bagikan untuk kaum dhuafa dan warga kurang mampu,” ucap AKP Kalung.

Selain membagikan paket sembako, pihaknya turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Salah satunya yakni dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan belanja yang berlebihan, jangan panik, dan kami juga mengimbau agar warga tak usah mudik dulu biar keluarga kita tidak tertular virus ini,” ujarnya.

Selain itu, AKP Kalung berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal itu tak lain untuk memutus mata rantai COVID-19. (jae)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed