oleh

Sat Binmas Ajak Perangkat Desa Tegalontar Cegah Berita Hoax Pilkada 2018

Polres Pekalongan – Salah satu persoalan yang berpotensi muncul jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah adalah maraknya berita bohong (hoax) yang beredar. Karena itu, Satbinmas Polres Pekalongan mengajak perangkatdesa untuk pro aktif dalam mencegah peredaran berita bohong tersebut.

Keberadaan berita bohong dapat merugikan berbagai pihak termasuk calon pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing pada Pilgub Jateng mendatang. Sebab, melalui berita bohong, oknum masyarakat dapat menyebarkan informasi negatif yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Oleh Karena itu Kasat Binmas melalui Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo mengajak masyarakat Desa Tegalontar Kecamatan Sragi melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan serta Deklarasi Pemilu Damai dan menolak berita Hoax, Rabu (14/3/2018)

Aiptu Sujarwo memberikan himbauan untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat agar tidak menyebarkan berbagai informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

“Masyarakat harus menyaring apakah informasi dimaksud layak disebarkan atau tidak. Apabila informasi bersifat memprovokasi dan mengadu domba masyarakat, sebaiknya jangan disebarkan,” ujar Aiptu Sujarwo.

Satbinmas berharap pelaksanaan Pilgub Jateng tahun 2018 di Wilayah Hukum Polres Pekalongan dapat berjalan secara kondusif. Serta, dapat terbebas dari berbagai persoalan yang dapat memecah belah masyarakat seperti penyebaran berita bohong.

“Kami ingin pelaksanaannya nanti berjalan menggembirakan bagi masyarakat. Kami juga yakin bahwa para pemilih di Kabupaten Pekalongan sudah cerdas dalam melaksanakan pesta demokrasi yang diharapkan dapat berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” tutupnya.(Devi MS)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed