oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Pekalongan Gandeng Komunitas Trail Laksanakan Bakti Sosial

-Giat Ops-47 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan melaksanakan bakti sosial dengan menggandeng Komunitas Pekalongan Selatan Trail Adventure (PAS TRIAD) yang berlangsung di wilayah Dukuh Sitatah Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Sabtu (20/06/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke 74 untuk membantu warga yang terdampak COVID-19.

“Sebagaimana diketahui, pandemi virus Corona selain berdampak pada kesehatan juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, bantuan ini bisa memperingan beban hidup bagi warga yang terdampak COVID-19,” tutur Kapolres.

AKBP Aris menambahkan dalam baksos kali ini, pihaknya menggunakan transportasi jenis trail untuk menjangkau wilayah yang memang susah dijangkau dengan kendaraan roda 4.

“Kita gunakan motor trail, karena memang medannya (pegunungan) susah untuk dijangkau menggunakan kendaraan roda 4,” tambahnya.

Kegiatan diikuti sekitar 150 orang dan membagikan 350 paket baksos yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

Kapolres memimpin pelaksanaan pembagian bantuan bersama dengan PJU Polres Pekalongan, Koramil Paninggaran, Camat Paninggaran, perangkat desa Sitatah dan perwakilan PAS.TRIAD dengan menggunakan motor trail melalui rute start dari Dukuh Sitatah atas Desa Tenogo menuju Dukuh Bandingan desa Sitatah, kemudian Dukuh Bumirasa desa Sitatah, Dukuh Simendem Desa Lambanggelun dan finish lapangan Krida Muda Mandiri Dukuh Panumbangan Desa Lambanggelun.

AKBP Aris sendiri mengucapkan terima kasih kepada PAS.TRIAD yang telah melakukan giat bakti sosial bersama Polres Pekalongan kepada warga yang terdampak COVID-19. Dan berharap agar virus corona bisa segera hilang sehinggar suasana kembali normal seperti biasa. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed