oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Pekalongan Gelar Donor Darah Dengan Mempedomani Protokol Kesehatan Cegah COVID-19

-Giat Ops-51 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan pagi tadi menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti kurang lebih 150 orang baik dari anggota Polri maupun TNI, Senin (22/6/2020. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” kata AKBP Aris.

Kapolres Pekalongan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih, selama pandemi COVID-19 melanda, stok darah di PMI Kabupaten Pekalongan kian menipis.

“Dengan terpenuhi stok darah, nantinya dapat menyelamatkan pasien-pasien yang ada di rumah sakit yang sekiranya membutuhkan bantuan donor darah,” katanya.

Dijelaskan AKBP Aris, saat berlangsungnya kegiatan donor darah ini pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan mesker dan menjaga jarak saat pemeriksaan kesehatan sebelum mendonor.

“Untuk darah yang telah terkumpul tersebut, nantinya diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Pekalongan. Semoga nantinya dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed