oleh

Sambangi Warga, Cara Polisi Cegah Paham Radikalisme

-Giat Ops-112 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka antisipasi masuknya paham radikalisme maupun ajaran sesat lainnya, anggota Sat Binmas Polres Pekalongan Polda Jateng selalu aktif berkunjung kedesa-desa, Senin (11/3/2019)

Dengan hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif. Sehingga nantinya dapat mencegah timbulnya paham radikal di lingkungannya.

“Diharapkan kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dengan baik supaya tercipta kedamaian pada pemilu 2019,” tutur salah satu anggota Sat Binmas

“Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, bilamana ada warga yang mengarah ke faham radikal segera laporkan ke pihak Kepolisian, imbuhnya.

Kapolres Pekalongan Polda Jateng AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi di wilayah hukum Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed