oleh

Sambangi Ulama, Salah Satu Cara Kapolsek Karangdadap Tangkal Berita Hoax

Polres Pekalongan  – Semakin dekatnya tahapan pungut suara Pemilu 2019 menjadi tantangan tersendiri bagi Polri selaku pihak pengamanan dalam pesta demokrasi tersebut untuk menjaga dinamika Kamtibmas agar selalu kondusif dan aman.

Tidak dipungkiri, saat ini ada beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita-berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah perstuan bangsa, tak pelak hal ini juga dapat menggangu stabilitas Kamtibmas.

Namun, tentu tidak membuat Polri menjadi ciut dan kalang kabut, terbukti apa yang telah dilakukan Kapolsek Karangdadap Akp Guntur Tri Harjani,SH dengan melakukan sambang dan silaturahmi kepada ulama, tokoh Organisasi menjadi salah satu cara yang efektif menangkal Berita Hoax dan isu sara di wilayah hukum Polsek Karangdadap.

Kapolsek Karangdadap Akp Guntur Tri Harjani, SH, di dampingi Kanit Reskrim dan Kanit Sabhara sendiri melakukan sambang dan silurahmi ke ketua Fatayat NU desa Kaligawe Ibu Hj.Fahiroh di kediamannya, pada hari Jum’at (5/4/2019) siang tadi.

Dalam kegiatannya, Kapolsek berdiskusi dan mengajak peranan ulama serta tokoh agama di wilayah Karangdadap untuk ikut serta perangi berita hoax.

Hal ini ternyata disambut positif oleh ketua ketua Fatayat NU desa Kaligawe Ibu Hj.Fahiroh mengapresiasi langkah Kapolsek Karangdadap yang merapatkan barisan dengan ulama untuk memerangi berita hoax di Kecamatan Karangdadap.

“Kegiatan silaturahmi dengan ulama ini sengaja kami lakukan, karena ulama adalah panutan ditengah-tengah masyarakat dan memiliki peran besar dalam memerangi berita hoax”, ujar Kapolsek.( Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed