oleh

Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Brigadir Polisi Catur dan Brigadir Polisi Pungkas Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Di Wilayahnya

Polres Pekalongan – Baik anggota Polri dan TNI aktif wajib hukumnya menjunjung sikap netralitas pada kontestasi politik, baik tingkat nasional maupun tingkat daerah. Hal tersebut diatur pada undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Sikap Netral tersebut harus diimplementasikan baik secara individu personel maupun secara kelembagaan, dari tingkat markas besar sampai kepada pelaksana tugas pokok kewilayahan seperti jajaran Polsek dan jajaran Koramil.

Diketahui oleh kita bersama bahwa Kabupaten Pekalongan adalah termasuk daerah yang ikut menyelenggarakan serta melaksanakan kontestasi politik berupa Pemilukada serentak tahun 2020, untuk memilih bupati dan wakil bupati periode lima tahun kedepan. Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilukada yaitu KPUD Kabupaten Pekalongan, dan saat ini masuk pada tahapan verifikasi serta tes kesehatan untuk bakal calon. Jajaran Polres Pekalongan bersama unsur terkait termasuk Jajaran Kodim 0710 Pekalongan dan unsur pemerintah daerah, telah secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan pengamanan ataupun pengawalan terhadap kegiatan dan logistik Pemilukada sampai dengan saat ini, sasaran kegiatan pengamanan adalah berupa kegiatan, orang dan tempat, selanjutnya maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan Pemilukada serentak Kabupaten Pekalongan tahun 2020 aman lancar dan kondusif.

Disisi lain termasuk pelaksana tugas pokok kewilayahan seperti Polsek Paninggaran dan Koramil Paninggaran serta unsur muspika, telah melakukan upaya pre-emtif, preventif terhadap dinamika sosial kemasyarakatan yang yang berkembang sampai dengan saat ini, seperti yang diimplementasikan serta dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Pungkas dan Brigadir Polisi Catur S.H.

Mereka  telah melaksanakan kegiatan sambang ke desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, dengan sasaran memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait penyelenggaraan Pemilukada serentak Kabupaten Pekalongan tahun 2020, serta himbauan terkait pendisiplinan masyarakat guna adaptasi Kebiasaan Baru cegah COVID-19, Minggu (20/09/2020).

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kegiatan pre-emtif dan preventif tersebut mengandung maksud dan tujuan menciptakan penyelenggaraan Pemilukada serentak Kabupaten Pekalongan tahun 2020 dalam keadaan aman, lancar dan kondusif, tidak lupa pula jalannya Pemilukada tetap dan wajib mematuhi protokol Kesehatan guna cegah penyebaran COVID-19. Pemilukada aman, Kabupaten Pekalongan sehat, dan masyarakat damai. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed