oleh

Sambangi SPBU, Sat Binmas Berikan Penyuluhan Kepada Pembeli dan Petugas SPBU Gejlig Kec Kajen

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kewaspadaan petugas SPBU, Satbinmas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sambang ke SPBU Gejlig Kecamatan Kajen, Selasa (5/12/17).

Di saat melihat SPBU Gejlig yang terletak di Desa Gejlig Kecamatan Kajen mengalami peningkatan pembeli, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Anggota Satbinmas selaku pengemban fungsi pembinaan untuk melakukan sambang dan meyampaikan himbauan kamtibmas kepada pembeli dan petugas SPBU.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Aiptu Sujarwo beserta anggota memberikan himbauan kepada pembeli supaya mengantri dengan baik dan rapi serta tidak saling mendahului sebelum antriannya agar tidak terjadi perselisihan dengan pembeli yang lainnya, beliau juga mengingatkan kepada petugas SPBU agar selalu waspada terhadap peredaran uang palsu yang mungkin bisa dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab saat membayar BBM. Beliau juga mengingatkan agar selalu memeriksa uang dari konsumen dengan cara dilihat, diraba, dan diterawang, pastikan benar benar bahwa uang itu asli, jangan buru buru disimpan, yang teliti dan harus hati -hati, tuturnya.

Personil Sat Binmas juga memberikan pesan kepada petugas SPBU untuk berhati hati dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap petugas SPBU. dan juga untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, petugas SPBU diimbau agar selalu mengecek kondisi dan keadaan dari alat pemadam yang ada sehingga selalu siap jika suatu saat digunakan, tutur Aiptu Sujarwo.

Kegiatan penyuluhan kepada petugas SPBU guna meminimalisir terjadinya peredaran uang palsu dan juga tindak pidana pencurian dengan kekerasan maupun kajadian yang tidak diinginkan yang terjadi di SPBU, tutur Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani SH. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed