oleh

Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Bripka Miftahul Hudy, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap menyampaikan pesan kamtibmas saat menyambangi SMK N 1 Karangdadap, Selasa (27/10/20).

Saat sambangnya, Bripka Miftah hanya bertemu dengan satpam sekolah saudara Goparudin, karena siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar saat ini belum berjalan.

Pesan kamtibmas yang disampaikan Bripka Miftah adalah supaya satpam lebih meningkatkan kewaspadaan karena situasi sekolah yang sepi. “Seringlah keliling untuk cek ruangan, guna menghindari tindak pidana pencurian,” ujarnya.

Selain pesan kamtibmas, Bripka Miftah juga mengajak Satpam untuk membantu Polri dalam mengawasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dilakukan di tengah pandemi COVID-19, seperti keharusan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat bersosialisasi, rajin mencuci tangan dengan sabun hingga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Sebelum dan sesudah beraktifitas sering seringlah cuci tangan, baik dengan sabun ataupun dengan hand sanityser,” ucap Bripka Miftah.

Pada saat itu, Bripka Miftah membawa handsanityser dan menyuruh satpam untuk mencuci tangannya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Miftah tersebut, adalah kewajiban seorang Anggota Bhabinkamtibmas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman kondusif. Dan merupakan salah satu upaya dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Karangdadap. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed