oleh

Sambangi Puncak Anjir Paninggaran, Kanit Binmas Edukasi Prokes COVID-19

Polres Pekalongan – Polsek Paninggaran secara rutin dan berkelanjutan terus berikan imbauan kepada warga masyarakat serta memberikan edukasi terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di wilayah hukumnya, mengingat sampai dengan saat ini masih terjadi tren penderita baru yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut diberbagai daerah.

Personil polsek paninggaran pada Sabtu (2/1/2021) dipimpin langsung Kanit Binmas Bripka Carno bersama Kanit Intelkam Bripka Dedi AK., dan Brigpol Andika M., SH. melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat khususnya pengunjung termasuk para pendaki Puncak Anjir/ Bukit Anjir yang berlokasi di Desa Kaliboja Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan face to face dengan warga, Bripka Carno menjelaskan perihal bentuk serta wujud ketaatan warga pada protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan adalah wajib hukumnya dimasa pandemi saat ini guna mencegah penyebaran virus. Selain itu disampaikan pula mengingat saat ini musim penghujan, disampaikan agar warga termasuk para pendaki lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sikap tanggap bencana alam adalah kuncinya, bisa dilakukan dengan cara, seperti peka terhadap keadaan sekitar, ikut menjaga kolestarian alam, segera melapor kepada pihak terkait apabila diketahui terjadi tanda – tanda bencana alam.

Kepada pengelola objek wisata sekaligus penanggung jawab aktifitas disampaikan penekanan bahwa penerapan prokes harus tegas kepada seluruh warga / pengunjung termasuk pendaki, selain itu pengelola wajib menyediakan sarana pendukung prokes, seperti tempat cuci tangan, ketersediaan masker, dab alat ukur suhu tubuh. Peran serta pengelola untuk memberikan imbauan baik lisan, poster, pamflet terkait prokes diharapkan bisa berjalan optimal.

Kapolsek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis dan imbauan tersebut adalah wujud komitmen Polsek Paninggaran dalam keikutsertaannya mencegah pandemi covid 19 khususnya di wilayah Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. (sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed