oleh

Sambangi Poskampling,personil Polsek Wonopringgo Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Polres Pekalongan – Langkah kecil dalam menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk menjelang gelaran pesta demokrasi Pemilu 2019 tanggal 17 April mendatang.Anggota Polsek Wonopringgo mengajak warganya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dan kerukunan antar masyarakat.Kamis(04/04/2019)

Hal itulah yang disampaikan oleh Bripka Suroto pada saat mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam.Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 sudah dekat. Sebagai pengemban tugas sebagai Polisi pembinaa masyarakat Desa, sudah menjadi tanggungjawab untuk selalu memberikan penyuluhan dan pesan kamtibmas.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa jelang perhelatan akbar tersebut tentunya sebagai anggota Polri harus bisa menempatkan diri sebagai sosok abdi Negara yang netral, serta harus cerdas memposisikan diri sebagai penjaga kamtibmas demi menyukseskan Pemilu 2019.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoak), berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial. Bripka Suroto juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing di TPS dengan baik. Jangan mudah terprovokasi dengan berita negative merasa takut datang ke TPS karena tidak aman dan nyaman.

“Sesuai perintah pimpinan TNI-Polri siap amankan Pemilu 2019 sampai ke-TPS, jadi masyarakat tidak perlu khawatir atau takut untuk gunakan hak pilihnya. Kami aparat keamanan TNI-Polri akan menjamin keamanan dan kenyamanan pada hari pemungutan suara di TPS.(ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed