oleh

Sambangi Pos Ronda,Anggota Polsek Wonopringgo  Ajak Warga Jaga Sitkamtibmas

Polres Pekalongan – Saat ini seluruh warga masyarakat diminta untuk mengaktifkan kembali Siskamling dengan menggiatkan ronda malam.Dengan digiatkannya ronda malam, gangguan Kamtibmas di suatu daerah diharapkan dapat ditekan. Patroli Malam Polsek Wonopringgo Sambangi Pemukiman Penduduk

Selanjutnya peran anggota kepolisian adalah menyambangi warga yang tengah melaksanakan kegiatan ronda malam, dan mengecek kesiapan warga dalam melaksanakan tugas rondanya.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Wonopringgo Aipda Indra dan anggota Koramil Wonopringgo ini misalnya, Sabtu (18/05/2019).

Pada kesempatan itu, ada empat penekanan yang disampaikan kepada masyarakat. Pertama, menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling. Kedua, warga diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax atau isu sara serta pemahaman radikal yang dapat memecah belah NKRI.

Untuk yang ke tiga, Aipda Indra meminta kepada para pemuda yang gemar nongkrong agar tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak mabuk-mabukan.

Dan terakhir yang disampaikan  adalah jika terjadi gangguan Kamtibmas, agar segera lapor kepada POLRI terdekat untuk memudahkan dalam pemecahan masalah tersebut. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed