oleh

Sambangi Petani, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Sampaikan Pesan Kamtibmas Terkait Curanmor

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Aiptu Suyanto bersama anggota Polsek Petungkriyono, menyambangi para petani yang tengah memanen hasil pertaniannya ikut Desa Gumelem Kec, Petungkriyono Kab. Pekalongan, Senin (13/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, selain bersilaturahmi dengan petani, Aiptu Suyanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Diantaranya para petani dihimbau agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang aman dan mudah terlihat jika ditinggal ke kebun sayuran. Disampaikan, jika jarak kebun dengan lokasi parkir jauh, sepeda motor agar ditambah dengan kunci pengaman tambahan.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena biasanya kalau sudah di sawah sibuk bekerja dan kurang mengawasi motornya, sehingga rawan menjadi sasaran pelaku curanmor.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono menyampaikan kegiatan sambang dialogis lebih digiatkan agar imbauan serta info kamtibmas dapat disampaikan secara langsung kepada warga.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan diri dengan warga, juga untuk menerima masukan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas desa terkini, sehingga terjalin sinergitas dan kerjasama dengan warga guna menciptakan situasi yang aman kondusif.(hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed