oleh

Sambang Warga Polsek Kesesi  Intensifkan Patroli Malam

Polres Pekalongan – Upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Polsek Kesesi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah tingkatkan kegiatan patroli di malam hari dengan sasaran objek – objek vital dan wilayah rawan kriminalitas.

Tujuannya dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kesesi untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Brigadir Rudiyanto bersama dengan anggota piket melaksanakan patroli, Selasa (21/05/2019) malam.

Dalam pelaksanan patroli kali ini, Brigadir Rudiyanto bersama Brigadir Ehksan setiawan menyambangi beberapa tempat dan pemukiman warga di Desa Podosari untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Selama giat patroli sambang warga ini tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga. Namun juga menjumpai tempat tempat menjadi pusat aktivitas warga. Memberikan imbauan kepada warga, bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Kesesi umumnya, dan khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

AKP Priya, S.H mengatakan pelaksanaan giat patroli dialogis juga dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Kesesi.

Mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut AKP Priya, giat patroli dialogis sudah pasti bertujuan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat. Sehingga keberadaan Polisi benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus menjalin tali silaturahmi. (ftn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed