oleh

Sambang Warga , Kapolsek   Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh Polsek Talun  untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.  tersebut menggunakan cara sambang desa untuk bertatap muka dengan warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Talun  beserta anggotanya melaksanakan sambang Desa di rumah warga Desa Batursari kec Talun. Rabu ( 11/12)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H  memberikan himbauan kamtibmas. “Hati hati saat meninggalkan rumah, tolong di cek  jangan sampai lupa mengunci pintu”, tutur Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H kepada salah satu warga Desa Batursari .

Sdr Ribud (48th) warga Desa Batursari  mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Kapolsek Talun  dan anggotanya, dengan seringnya bertatap muka diharapkan hubungan antara warga masyarakat dan pihak Kepolisian bisa terjalin lebih baik lagi.

“Terima kasih pak kapolsek ,saya akan selalu mengingat apa yang pak kapolsek sampaikan”, ucap Sdr Ribud.

“Bagi warga dan utamanya para pemuda yang melihat adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Talun  Polres Pekalongan  agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini dan tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Kapolsek.

Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H menyampaikan bahwasannya dengan melakukan sambang terhadap warga desa binaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Talun  Polres Pekalongan , merupakan salah satu cara dan upaya untuk pendekatan diri dengan masyarakat serta untuk menggali berbagai informasi tentang permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini berkembang didalam masyarakat yang bisa menjadi potensi sosial.

“Dengan sambang dan silaturahmi, juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) ,” ujar Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H.  (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed