oleh

Sambang Merupakan Cara Bhabinkamtibmas Mendekatkan Kepada Masyarakat

Polres Pekalongan – Aiptu I Ketut Jirna Bhabinkamtibmas Desa Krasakageng Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan terus melakukan sambangdesa binaan mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas, Jumat (16/10/2020).

Melaksanakan sambang atau tatap muka dengan warga binaan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang ini rutin dilakukan oleh Aiptu I ketut Jirna sebagai Bhabinkamtibmas dan upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas dan toda sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam sambangnya Aiptu I Ketut Jirna mentipkan beberapa pesan kamtibmas. “Disaat seperti sekarang banyak berita Hoax yang berkembang untuk itu jangan cepat mempercayai, kita telusuri dulu sumbernya. Karena berita Hoax bertujuan untuk kepentingan pribadi maupun kelompoknya,” tuturnya.

“Segera laporkan ke Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sragi apabila ada orang yang mencurigakan untuk antisipasi sedini mungkin,” tambah I Ketut Jirna.

Sehubungan masih mewabahnya COVID-19, I Ketut Jirna meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak satu dengan yang lain.

Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah desa binaannya. (hms sragi).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed